Thursday 7 April 2016

Langkah-langkah menambahkan Menu Informasi dalam Toko online Opencart

Hai, semuanya.! Hari ini saya akan berbagi mengenai Langkah-langkah menambahkan Menu Informasi dalam Toko online Opencart. Mungkin anda yang baru menggunakan Toko online Opencart, ingin menampilkan informasi baru mengenai toko online anda. Dimana anda akan membuatnya di Kategori Menu Informasi. Jadi, Apabila link teks tersebut diklik maka pengunjung akan diarahkan menuju ke detail informasi yang ingin anda sampaikan.

Langsung saja...
Langkah-langkahnya :
1. Langkah pertama kita masuk ke halaman Admin dalam Opencart (Dashboard) dengan cara Login Sebagai Admin,  seperti gambar berikut.


2. Setelah itu kita klik Menu Catalog, pilih Information seperti gambar berikut.


3. Pada bagian ini kita klik Tambahkan (+) untuk menambahkan link menu baru dalam kategori Menu informasi seperti gambar berikut.


4. Selanjutnya akan muncul jendela Input data dalam kategori Menu informasi yang terdiri dari beberapa tab, antara lain: General, Data, dan Design.
  • Pada bagian tab General kita isikan data-data antara lain Judul Informasi, Isi dari Informasi dan Meta tag judul. Misalkan: saya akan menambahkan link baru yaitu Help. Anda bisa isi sebuah keterangan atau kalimat ke dalam deskripsi informasi.


  • Pada bagian tab Data, di kotak Stores berikan checklist pada Default lalu kita bisa memasukkan kata kunci di SEO Keyword dan aktifkan Menu (Enabled). Selanjunya bagian Bottom, apabila anda checklist maka link menu informasi akan ditampilkan pada bagian footer.

  • Pada bagian tab Design kita diminta untuk memilih Layout yaitu dimana link menu baru kita dalam kategori informasi tersebut akan ditampilkan. jika berisi kosong berarti layout kita Default, pilih sesuai keinginan anda melalui menu Dropdown.

  Selesai, langkah berikutnya kita Save untuk menyimpan.

5. Langkah terakhir, sekarang kita lihat hasilnya pada Toko online Opencart kita di menu baru maka akan muncul pada bagian informasi. Kita juga bisa mengedit menu informasi dan menghapus.


Selesai....
Cukup sekian... Semoga bermanfaat...
GOOD LUCK...

0 comments:

Post a Comment