Tuesday 5 April 2016

Langkah-langkah mengganti Templates Pada CMS Opencart

Hai,! Pada Kesempatan kali ini saya akan menjelaskan Langkah-langkah mengganti Template Pada CMS Opencart dalam hal dasar yang harus di pelajari buat sobat yang baru memulai usaha toko online. Opencart merupakan CMS Online store yang cukup banyak dipakai di Indonesia, untuk meminimalisir terjadinya error pas nanti mengganti template di opencart, hal utama yang harus sobat perhatikan adalah seri template.

Langkah-langkahnya:
1. Terlebih dahulu  siapkan Template untuk Toko online khusus Opencart yang support dengan seri opencart kita.

2. Setelah di download kita extract file template opencart dan upload sesuai dengan folder penempatannya masing-masing, Cari folder (di htdoct) catalog serta image, di file yang kita ekstract tadi sudah terdapat folder template yang didalam foldernya tersebut berisi folder image, stylesheet dan template lalu copy  file template tersebut ke folder /catalog/view/theme.

3. Setelah file template di Upload, kemudian kita masuk ke halaman Dashboard sebagai Administrator Opencart, jika di localhost biasanya dengan cara ketikan di url browser yaitu http://localhost/namadatabase/upload/admin.

4. Jika sudah masuk ke dalam Dashboard sebagai Admin, Setelah itu klik Menu System > Setting.


5. Kemudian pada Stores Name setting, kita klik Edit.

6. Langkah berikutnya kita ubah atau ganti template. Pilih Tab menu Store pada bagian Template silahkan pilih template yang baru kita upload tadi.



7. Terakhir kita simpan dengan cara klik tombol Save/Simpan, apabila mengupload benar maka Tampilan Toko online Opencart kita berubah sesuai Template yang baru kita upload tadi.


Cukup sekian....Semoga bermanfaat...
GOOD LUCK....

0 comments:

Post a Comment