Wednesday 13 January 2016

Penjelasan Mikrotik bagi Pemula


Hai Sobat..!artikel kali ini saya akan membahas mengenai MIKROTIK...kalian tau apa yang di maksud dengan mikrotik.??Mari kita simak bersama-sama.


 Mikrotik ?
 • Mikrotikls (Latvian Language) = Network Kecil
• “Routing The World”
• Membuat Jaringan Komputer lebih mudah dan
  hemat.

    – Mudah diimplementasikan
    – Mudah dikonfigurasi

    – Mudah diintegrasikan

MikroTik adalah perusahaan kecil berkantor pusat di Latvia, yang dibentuk oleh John Trully dan Arnis Riekstins. Latvia adalah sebuah negara yang merupakan “pecahan” dari negara Uni Soviet dulunya atau Rusia sekarang ini. banyak orang menyebutnya Router.

Sejarah Mikrotik

Pada tahun 1996 John dan Arnis memulai dengan sistem Linux dan MS DOS yang dikombinasikan dengan teknologi Wireless LAN (W-LAN) Aeronet berkecepatan 2Mbps di Moldova. Barulah kemudian melayani lima pelanggannya di Latvia, karena ambisi mereka adalah membuat satu peranti lunak router yang handal dan disebarkan ke seluruh dunia. Prinsip dasar MikroTik bukan membuat Wireless ISP (WISP), tapi membuat program router yang handal dan dapat dijalankan di seluruh dunia. Hingga kini, MikroTik telah melayani sekitar empat ratusan pelanggannya. Linux yang mereka gunakan pertama kali adalah Kernel 2.2 yang dikembangkan secara bersama-sama dengan bantuan 5 - 15 orang staf R&D Mikrotik yang sekarang menguasai dunia routing di negara-negara berkembang. Selain staf di lingkungan Mikrotik, menurut Arnis, mereka merekrut juga tenaga-tenaga lepas dan pihak ketiga yang dengan intensif mengembangkan Mikrotik secara maraton. (sumber dari Wikipedia bahasa Indonesia)

MIKROTIK ACADEMY.!
Mikrotik academy, ialah sebuah pembelajaran tentang jaringan yang sudah tidak asing di telinga kita. karena sudah terdapat sekolah-sekolah atau instansi-instansi pendidikan yang mengadakan meskipun belum banyak, sehingga pembelajaran tersebut menambah pengetahuan mengenai Jaringan Mikrotik.

0 comments:

Post a Comment