Monday 22 February 2016

Pengenalan Trello dan Tutorial membuat akun baru Trello

Hai, Sobat! Pada kali ini saya akan menjelaskan "langkah-langkah membuat akun baru Trello". SEbelum kita membuat, Terlebih dahulu saya akan menjelaskan tentang Trello.


Pengertian Trello
     Trello itu seperti sebuah dinding virtual dimana kita bisa menempelkan berbagai Ide-ide, Todo-list, progress, Bug dan sebagainya yang bisa dipantau oleh anggota team, dan dikerjakan oleh anggota team yang ditugaskan. Trello merupakan aplikasi gratis yang berbasis web untuk menunjang kinerja kerja anda, Trello dibuat oleh Fog Creek Software Company yang berasal dari New York dan dirilis sekitar tahun 2010 yang fungsi utamanya adalah sebagai aplikasi Management Proyek. Trello memiliki arti lain yaitu sebuah layanan untuk mengorganisir berbagai macam hal secara bersama-sama yang bisa diakses melalui internet.

Langsung saja nihhh...
Langkah-langkahnya :

1. Buka WEb Browser atau Aplikasi Trello. Disini saya memakai WEb Broser, Ketikkan Trello pada url Browser atau Klik Disini, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, kita klik Log in.

2. Setelah itu akan muncul tampilan baru seperti gambar dibawah ini, karena kita akan mendaftar lewat akun Google maka kita klik Log in with Google.

3. Kemudian akan secara otomatis kita masuk ke akun Google kita seperti gambar dibawah ini, (tetapi apabila kita sudah masuk ke akun Google) kita klik Izinkan.

4. Langkah berikutnya kita Klik Create a new Trello Account.

5. Nah, akun Trello kita sudah Siap. Dibawah ini adalah Tampilan luar Trello, karena saya sudah ditambahakan teman saya di group TKJ SAKTI maka saya Klik TKJ SAKTI.

 Ini adalah Tampilan dalam Trello di group TKJ SAKTI.

Selesai...
Cukup mudahkan dalam pembuatannya....SEmoga bermanfaat..
SElamat mencoba...GOOD LUCK..

0 comments:

Post a Comment