Friday 12 February 2016

Mengatasi Error (Failed) pada saat Update di Linux Mint

Hai, Semuanya! Kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan mengenai "Langkah-langkah Mengatasi Error pada saat Update di Linux Mint".
Permasalahan ini terjadi ketika saya mau menginstall sebuah aplikasi di Linux mint saya. Kemudian ada perintah untuk melakukan Update terlebih dahulu. Dan ketika saya mau Update, ternyata terjadi "Failed...". Dan itu saya lakukan hingga berkali-kali tetap saja masih Failed.


 Kemudian saya menemukan Langkah-langkah untuk bisa mengatasinya.

Nih, caranya:
1. Masuk ke Terminal.
2. Setelah itu Ketikkan Perintah-perintah berikut ini:

 # sudo -i
 # apt-get clean
 # cd /var/lib/apt
 # mv lists lists.old
 # mkdir -p lists/partial
 # apt-get clean
 # apt-get update

Seperti gambar di bawah ini :


 Apabila semua perintah sudah diketik, lalu kita ketikkan perintah terakhir yaitu meng Update. Maka sudah tidak Failed lagi...


Selamat mencoba.....
Semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment