Saturday 20 February 2016

Sharing dan Pembekalan Materi mengenai Pendidikan berkarakter bersama dr. Petrus Darmadi

Hai, Semuanya.! Gimana kabarnya.? Hari ini tanggal 20 Februari 2016, BLC Telkom Klaten kedatangan dr. Petrus Darmadi. Beliau adalah salah satu tokoh Nasionalisme yang berasal dari Klaten, Beliau juga seorang penatar P4 yang sudah terkenal di Klaten ini, dan beliau selalu tetap memegang teguh akan prinsip hidup dan pola pemikiran yang holistik.

     Beliau merupakan lulusan UNDIP yang dahulu pernah bercita cita untuk mengalahkan dosennya dan impian beliau akhirnya terwujud sesaat sebelum wisuda di UNDIP. Kedatangan beliau di BLC Telkom Klaten yaitu untuk memberikan siswa-siswi prakerin di BLC Telkom guna mengajak diskusi dan saling berbagi mengenai "Pendidikan Berkarakter dan Rasa Nasionalisme". Banyak hal yang dibahas dalam diskusi hari  ini, namun secara garis besarnya beliau memfokuskan pada Pendidikan Berkarakter, Kemandirian dan rasa nasionalisme yang tinggi. Setelah itu Beliau meminta lima siswa-siswi yang berbeda agama untuk maju kedepan, Terdapat lima orang yang disuruh dr. Petrus maju kedepan untuk memberikan implementasi Imajinasi setiap orang tentang Tempat pensil yang berisi alat tulis (pensil/bulpain). Kemudian beliau juga mengkritisi hal yang berkaitan dengan "Kepemimpinan dan pengendalian diri" anak zaman sekarang.

     Pada dasarnya setiap manusia adalah Pemimpin karena setiap manusia harus mampu memimpin dirinya sendiri. Beliau juga berkata "Semulia-mulianya manusia yang paling mulia di mata Allah SWT adalah Orang yang Bermanfaat bagi Orang lain". Dan Beliau juga berkata "Semua manusia diciptakan berbeda-beda tetapi perbedaan jangan dijadikan sebagai musuh". itulah Pesan dari dr. Petrus Darmadi.

Berikut Dokumentasinya :









Nah, itulah Kegiatan Diskusi kami bersama dr. Petrus Darmadi.
Cukup sekian dan Terima Kasih...

0 comments:

Post a Comment